Masa Depan PENUH HARAPAN

Masa Depan PENUH HARAPAN

Yes Friends, masa depan PENUH HARAPAN. What do you think about that?
Masa depan so pasti bakalan jadi milik kita semua. Hanya, masa depan yang bagaimana yang kita mau? Apakah itu masa depan yang PENUH HARAPAN, atau masa depan yang PENUH masa SURAM.
Tentu sebagai orang yang memiliki intelektual dan pikiran, kita tidak mau memiliki masa depan yang PENUH masa SURAM. Oleh karena itu melangkahlah dengan pasti. Namun sebelum melangkah, kita pasti berpikir 'Apa yang bisa kuberikan dan kulakukan bagi masa depan ku yang PENUH HARAPAN?? Keahlian saja mungkin aku tidak punya.'
     
     1.  Potensi
Nah Friends, kalau mau jadi sosok yang berpengaruh di masa depan, ubah 'mainset' kamu, kalau kamu berpikir bahwa kamu tak punya apa-apa, kamu itu sama seperti bohong pada diri kamu sendiri. Jangan egois! Tuhan itu menciptakan manusia dengan potensi dan talenta-nya masing-masing. Kan, gak mungkin kalau saat kamu hidup tapi kamu gak ada gunanya. Hidup itu terlalu BERHARGA dan terlalu sayang kalau gak bisa jadi makna dan manfaat bagi orang lain. Jadi usahakanlah hidup kamu itu bermanfaat, berharga dan penuh warna.

     2.  Ayo Kembangkan!
Kalau kamu berasa bahwa kamu gak punya potensi apapun yang bisa dikembangkan, jangan dulu pesimis. Tetap optimis, kita ini punya Tuhan yang maha Kuasa dan adil. Percaya deh, kalau kamu meminta dengan serius dan dengan ke-sungguhan pasti Dia bakal ngasih. Ayo Kembangkan!
Bagi orang-orang yang merasa dirinya  punya potensi, ayo!.. Usahakan potensi itu. Jangan kamu beralasan 'ah malas, ah gak mau, ah sibuk (dengan menyibukan diri dengan hal  yang gak penting)'. It's time to change your mainset too. :D
Kalau kamu mau setia sama hal-hal kecil, pasti suatu saat nanti kamu akan akan diberikan kepercayaan untuk berkuasa sama hal-hal besar. Percaya deh.. 
Ibaratnya s'perti cerita ini :
"Suatu hari ada seorang Pemuda yang kesehariannya mencari ikan di laut untuk dijual demi ekonomi keluarganya. Namun ia selalu simpan di dalam hatinya bahwa 'kalau kamu mau lakukan hal yang baik, hasilnya pasti akan baik juga'. Hari demi hari berlalu, ikan yang ia tangkap melalui jaring hanya begitu-begitu saja, tidak ada perkembangan alias kurang. Namun ia tak mau ambil pusing, ia selalu merenung akan apa yang ia simpan di dalam hatinya. Sampai suatu hari, ia tak menyangka ia menjaring seorang putri duyung yang cantik rupanya. Putri duyung itu menangis minta dilepas kembali, karena pemuda itu merasa kasihan, ia pun melepasnya. Sebagai balas jasa kebaikan pemuda itu, putri duyung menunjukan suatu tempat yang belum pernah dikunjungi pemuda sebelumnya. setelah sampai, Pemuda tersentak kaget akan apa yang ia lihat, cobat tebak apa yang ia lihat? Apakah kalian pikir ia melihat harta karun berupa koin emas,kalung, gelang, dll. Kalian salah, ternyata ia melihat hal menakjubkan. Sebuah kapal karam namun tidak tenggelam. Kapal itu disembunyikan oleh para putri duyung di suatu pulau terpencil agar tidak diketahui oleh orang jahat. Kapal itu nampaknya ternyata berisi mobil BMW, Jaguar, Mercedes, dll.
Akhirnya karena putri mengizinkan pemuda itu untuk mengambilnya, ia pun menjadi kaya bak 'orang kaya baru' alias OKB."
Lanjut, menjadi Pemimpin bukanlah hal mudah, tidak seperti membalikan telapak tangan. Butuh waktu dan proses yang panjang untuk meraihnya. Sekarang coba lihat Friends,
jenis setiap orang masing-masing :
  • Orang Bodoh
Orang tipikal ini ibaratnya suka banget sama pandang enteng. Mau ada kesempatan atau enggak, tetap aja masa bodoh dan gak peduli. Maunya 'nyantai mulu', apa-apa malas. Udah, orang kaya gitu ga usah dikasihani, buang aja ke laut hehe.
  • Orang Biasa
Orang tipikal ini cuma 11 12 alias tetanggaan sama Orang Bodoh, hanya ada kemajuan lebih sedikit. Biasanya kalau ada kesempatan baru diambil alias kaya balita yang maunya disuapin terus. Gak mau usaha, taunya cuma nguyah doang.
  • Orang Bijaksana
Jangan macam-macam lho, orang tipikal ini gak bakalan mau tetanggaan sama orang-orang yang diatas ini. Orang Bijaksana itu suka sama 'struggle' . Ada kesempatan aja dia udah struggle, apalagi kalau enggak bisa dibayangin deh.. Orang Bijaksana itu suka mencari peluang, belajar dari kesalahan, tidak gampang dipengaruhi dan selalu suka sama yang namanya perkembangan dan inovasi.

Udah deh, coba kamu pilih, kamu itu orang yang tipikal mana? Orang Bodoh, Orang Biasa, atau Orang Bijaksana.?
     
     3.  Be a Future Leader  
Ingat kalau mau jadi pemipin yang masa depan bukan cuma faktor 'lucky'-nya aja melainkan dari 99% usaha dan keringat, 1% inspirasi dan 1000 juta% percaya kebaikan Tuhan.
Jadilah diri sendiri, tuangkan segala potensi dan kreativitas mu ke dalam semua hal yang kamu kerjakan. Karena dari situ orang sudah mulai menilai dan memberikan tanggapan. Ingat, sukses itu berawal dari bawah. :)



Komentar

Postingan Populer